AIR MANCUR SRI BADUGA WISATA UNGGULAN PURWAKARTA

Salam semangat sahabat,

Baru baru ini menteri pariwisata arief yahya meresmikan taman air mancur sri baduga purwakarta

Kedatangan menteri pariwisata sebagai perwakilan presiden joko widodo yang berhalangan hadir dikarenakan ada agenda lain yang bersamaan.



Taman air mancur ini tepat berada di situ buleud purwakarta. Ditengah tengah air mancur terdapat patung sri baduga yang dikelilingi patung 4 macan putih dan sebuah bunga yang mempercantik air mancur sri baduga.

Peresmian ini diisi dengan serangkaian acara seperti sambutan menteri pariwisata, tarian khas jawa barat, pertunjukkan air mancur dll.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai element masyarakat, mulai dari pejabat, instansi pemerintah, tokoh publik, juga artis, dengan luna maya dan tara budiman sebagai pemandu acaranya.

Taman seluas lebih kurang dari 2 hektare ini diklaim sebagai taman air mancur terbesar dan terindah seasia tenggara.

Taman air mancur ini difasilitasi 5.000 kursi yang mengelilingi air mancur untuk penonton. Rencananya pertunjukkan air mancur akan rutin diselenggarakan setiap jumat dan sabtu malam setiap minggunya selama 45 menit.

Dalam acara tersebut juga hadir charly van houten bersama echa sebagai pengisi acara dan menyanyikan lagu ciptaan bupati purwakarta dedi mulyadi.

Dalam sambutannya, menteri pariwisata arief yahya menyarankan agar air mancur sri baduga mengkolaborasi 2 air mancur terkenal di dunia yaitu air mancur dubai dalam hal teknologi dan air mancur singapur dalam hal seni.

Kini, anda tak perlu jauh jauh ke dubai untuk menyaksikan air mancur berkelas internasional.

Cukup kunjungi purwakarta saja anda sudah bisa menyaksikan pertunjukkan air mancur yang indah dan atraktif ala internasional.

Soal budget, anda tak perlu khawatir karena taman air mancur sri baduga akan dibuka untuk umum secara gratis.

Jadi, buat anda yang lagi cari info destinasi wisata buat weekend besok, taman air mancur sri baduga recomended banget deh.

Jangan lupa berkunjung ya.

Comments

Popular Posts