GUNUNG MERAPI

Gunung meapi adalah salah satu gunung berapi paling popular di indonesia, gunung ini terletak di sleman daerah istimewa yogyakarta.

Ketinggian puncak gunung ini tercatat 2.930 M di atas permukaan laut per 2010.
Gunung ini adalah gunung berapi paling aktif yang ada di indonesia.

Letusan terakhir tercatat tahun 2010 yang juga membuat sang juru kunci meninggal dunia. Ya, mbah marijan begitu masyarakat mengenalnya.

Sampai saat ini nama mbah marijan sebagai juru kunci gunung merapi masih terus dikenang dan diingat oleh masyarakat.


Bahkan rumah mbah marijan yang telah hangus terkena letusan gunung merapi kini telah disulap menjadi sebuah musium dan menjadi salah satu objek wisata di gunung merapi.

Di dalam rumah yang kini telah menjadi musium itu terdapat foto foto ketika gunung merapi erupsi.

Selain itu terdapat juga barang barang peninggalan milik mbah marijan yang sudah rusak terkena erupsi gunung merapi.

Anda akan diantarkan ke musium dengan perjalanan menggunakan jeep. Perjalanan adventure ini akan sangat menyenangkan karena anda akan merasakan sensasi berkendara dengan jeep dengan medan yang terjal.


Di sepanjang perjalanan anda dapat menyaksikan sisa keganasan erupsi gunung merapi yang meluluh lantakkan kinahrejo dan sekitarnya.

Selain itu juga anda dapat menyaksikan bekas hunian  warga yang ambruk. Material vulkanik seperti pasir dan kerikil serta bebatuan besar yang dimuntahkan gunung merapi.

Bahkan ketika anda menuju dataran lebih tinggi, tepatnya di banker kaliadem anda akan melihat batu berukuran besar yang disebut batu alien.

Batu tersebut adalah material yang dimuntahkan gunung merapi saat meletus. Batu tersebut dinamai batu alien karena bentuknya yang menyerupai wajah.

Gunung merapi juga terkenal dengan material pasirnya yang memiliki kualitas baik. Anda juga dapat melihat aktifitas penambangan yang dilakukan para penambang pasir.


Jika anda sudah puas dengan wisata alam pegunungan, cobalah untuk merelaksasikan diri dengan berkunjung ke Pantai indrayanti

Selain itu anda juga dapat menginap di hotel berkelas bintang lima Hotel melia purosani yogyakarta

Hotel ini terletak di tempat yang strategis sehingga memudahkan anda untuk melakukan kegiatan touring di daerah istimewa yogyakarta.

Ok, itu sedikit info mengenai gunung merapi. Semoga ini dapat membantu anda yang sedang mencari info tentang gunung merapi.

Masih mikir mikir buat ke jogja? Gak lagi kan!

Yuk ke jogja

Comments

Popular Posts